Saya ga pernah berani bilang saya ini ilustrator atau pelukis.

Lha gimana, hasil karya dibandingin ilustrator dan pelukis beneran yang lain kalah jauh.

Nggak, ini bukan soal humble-bragging atau sok merendah. Sama sekali nggak.

Karena kalo ngeliat karya orang lain, saya selalu ngerasa iri, marah, terus sebel sendiri. Kenapa ga bisa sebagus itu. “Kok ga kepikiran ya?” “Kok dia bisa ya?” “Itu gimana caranya?”

Saya lebih suka bilang saya ini tukang coret-coret. Karena emang awalnya selalu itu; coret-coret.

Tapi kalo ditanya, “Kap, mau jadi ilustrator profesional ga?” Wooooh, tentu aja pengen sekali.

Waktu Inktober kemarin, sebenernya terbersit sedikiiiiiiiiiit keinginan; siapa tau bawa rejeki saya dapet commission, hahahaha.

Tapi dari sekian banyak saya menggambar, sering juga saya ngerasa kalah dan bete sendiri. Ngeliat karya sendiri yang udah jadi, dibilangin sih bagus, tapi saya sendiri yang jadi rese. Ih ini anatominya salah, ih ini bayangannya salah, ih ini perspektifnya kok ngaco, AAARGH APAAN INI KENAPA INK-NYA NGASAL?? KOK BISA BANGGA SAMA GINIAN SIH?! *banting kuas* *patahin pensil* *ngesot menuju ujung dunia*

Apalagi kalo udah berurusan sama cat air. Aduh, ampun deh. Pernah satu kali saya robek kertas sambil nangis. Jengkel kenapa kok ga bisa-bisa, kok kepala ga sinkron, kok cat air ini susah sekali, kok saya bodoh banget.

Lalu sore ini, saya lagi keliaran di Twitter, nemu komik ini oleh mas Erfan (@ArigatoMacaroni).

Judulnya sederhana.

Teh Manis

B1lGDNRCQAACRI1

B1lGGwACcAE1dfM

B1lGNCqCEAAC9n8

B1lIJvqCUAAQatG

B1lILSBCIAAHQWk

B1lIci6CcAAJILP

 

“Sementara gw meratapi keterbatasan yang gw ciptakan sendiri, anak ini dengan gagahnya menghapus batasan-batasannya sendiri.”

Teh gw harus manis rasanya.

Elo juga ya…

“It’s not whether you get knocked down; it’s whether you get back up” – Vince Lombardi

Selamat hari Selasa, semua 🙂

P.S. Trims, mas Erfan, untuk ijinnya publikasikan komik ini di blog saya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: