Oke. Review Star Wars VII.

DAN GW JANJI GA ADA SPOILER SAMA SEKALI.

Intense-o-meter JEBOL, men. JEBOL. Dari awal opening credits dengan floating text yang lehendaris itu, udah bikin terkyaa-kyaaa.

Dan satu topik yang dibahas rame di film ini: Bechdel test.

Bechdel test itu tes untuk film yang karakter perempuannya dialog dengan perempuan lain dan NGGAK ngomongi cowok. Gampang kan? Ngomongin pupup anjing juga bisa dianggep lolos. Masalahnya, banyak film yang ga lolos.

Star Wars VII lolos Bechdel test; dan ini penting men. Star Wars secara awam dianggep “lahannya cowok” dan emang iya. Karakter utama cewek? Cuma Leia. Sama Amidala. Bahkan pilot cewek aja ga ada. Sekarang, gw yakin anak-anak perempuan bakal mengangkat tombak mereka tinggi-tinggi sambil berteriak, “AKU MAU KAYA REY!”

Hell. I want to be her when I grow up.

Di Star Wars VII, karakter cewek sama kuatnya dengan karakter cowok. Ga lebih lemah DAN ga lebih kuat. Menyenangkan sekali. Drama dan humornya sama kuat dan ketika lu berpikir “wah menye-menye nih”, JJ Abrams lewat sambil ngetawain lu dan nebar-nebar pecahan seratus dollar dari keuntungan box office Star Wars VII.

Sedikit minusnya ya, namanya juga ini Star Wars dengan The Force yang jadi sentral cerita, ada beberapa bagian yang berkesan “kebetulan” atau “takdirnya begitu”/”t3h force said so lulz”. Gw berharap semoga akan ada film-film lain dengan karakter yang kuat dan dia berusaha sendiri dengan kemampuan dia sendiri. Gw bener-bener berharap karena Disney udah pasang standar keren kaya gini bisa diikutin film-film lainnya (atau udah? Plis rekomendasiin ke gw ya 😄)

Lalu ada juga yang macem, “dafuq? Gini doang?” TAPI GW YAKIN BAKAL ADA LANJUTANNYA AAAAAAAAAKHASDFASDFASDF. Seperti Death Star yang njeblug pertama kali, akan ada Death Star berikutnya! MERDEKA!

Rating pribadi: 150/100. Iya. Segitu.

PS. Ini gw susah payah ga cerita bagian-bagian OMG-nya. ASLIK. SEGITU KERENNYA.

PPS. JJ Abrams makan apa sih?

PPPS. KELOJOTAN LIAT CAPTAIN PHASMA OMG OMG OMG

PPPPS. I’m a grown-ass 31 year-old woman and I want to be Rey when I grow up.

PPPPPS. Oh iya, nyesel juga kenapa ga nontonnya samaan sama anak-anak fans Star Wars yang nonton setelah kita 😅 Kebayang pas lagi nonton sambil teriak-teriak heboh ngayun-ngayunin lightsaber 😆

%d bloggers like this: