Awalnya pengennya judul entri ini adalah “super late ring on 2016’s bell” tapi kalo judulnya bahasa Inggris, entrinya sebaiknya berbahasa Inggris juga dong… Dan karena otak saya di region Bahasa Inggris sedang ngadat seperti biasa, jadi ya… Sekedarnya lah.

Jadi, seperti biasa, untuk tahun baru pasti ada lah ya harapan-harapan. Salah satu harapan saya untuk 2016 adalah:

  1. Google Fonts di wporg — AYOLAAAAAAH. KENAPA KAMI DI WPORG INI SEPERTI ANAK TIRI? (sementara itu di kantor Automattic, seorang staf mengangkat alisnya sambil berpikir, “ini eneng satu nggak bisa nginstall GFonts sendiri di blognya?”)
  2. Happy eating and #movesmore. Jadi ini dari obrolan dengan teh Nita Sellya soal pola makan. Nita sendiri ikut program peningkatan kesehatan hidup dan salah satunya mencakup pengaruh psikologis dengan pola makan. Salah satunya adalah ‘mindfulness‘ dalam makan — dan ini ya sebenernya udah diajarin dari lama aja. Jadi ketika makan itu nggak ada gangguan sama sekali; nggak ada koran, buku, TV, apalagi peranti digital. Bener-bener menikmati makanan yang dihidangkan dan mengenal rasa kenyang (kabarnya Rasulullah SAW juga mengatakan untuk makan sebelum merasa lapar dan berhenti makan sebelum merasa kenyang — saya menggunakan kata ‘kabarnya’ karena ketika saya cek di Google kok dibilangnya hadist dhaif.) Jadi untuk saya pribadi, saya belajar menikmati proses memakan makanan dan menghargai badan dengan senantiasa bergerak.
  3. Menulis jurnal secara rutin setiap hari. Sebenarnya ini sudah dimulai sejak bulan lalu ya semenjak saya menulis soal bullet journal di blog ini — dan saya pribadi merasa bahwa menulis jurnal itu cukup menenangkan untuk saya. Saya jadi bisa refleksi apa yang sudah saya lakukan selama satu hari dan apakah ada target atau pekerjaan yang telah saya selesaikan. Dari situ saya bisa mengukur apakah saya bekerja dengan baik atau malah bermalas-malasan (dan seringnya sih saya bermalas-malasan.)

Yang jelas sih tiga hal itu ya. Semoga tahun 2016 menjadi tahun yang baik dan penuh semangat baik.

Sama lebih rajin ngeblog ya. Iya.

new-year_neil-gaiman


2 responses to “Halo, 2016! (“TELAT, KAP!”)”

  1. kalipengging Avatar

    Semoga di tahun 2016 ini neng Retno betah ama 1 ( atau maksimal 2) wordpress theme.

    Semoga ya.

    Amin…

    Like

    1. Nindya Avatar

      Amin…

      *lalu ganti themes lagi 😅*

      Like

%d bloggers like this: