Wira dan Puasa Ramadhan


Kemarin abis dari Ampang Park, Ari ketemu temen kantornya (yang juga tetangga kami di apartemen — beda lantai) di minimarket. Si bapak itu bawa anak laki-lakinya, kisaran usia SD lah ya.

Nah, Wira ini kucluk-kucluk jalan sambil minum susu coklat dingin.

Si anak SD ini langsung jalan menjauh dong, sambil memalingkan muka dari Wira (😅) Gw langsung ngeh kalo anak ini puasa Ramadhan, dan pasti dia haus banget. Sedangkan anak gw unyil tengil banget keliaran sambil minum air dingin (😓)

Gw bilang ke Wira, “Wira, stop dulu minumnya, nak. Abang sedang puasa. Atau Wira berdiri di samping ibu supaya nggak minum di depan abang.” Ayah si anak itu ketawa sambil bilang, “takpe (arti: Tidak apa/tidak apa-apa) la. Budak kecil pon, belum faham. Takpe. Tu pun jadi pelajaran buat abang untuk sabar puasa.”

Si anak itu juga senyum-senyum aja.

Nah, Wira ini… Gimana ya, dia sebenernya mau ajak main si anak SD ini. Jadi lah Wira jalan deketin dia… DENGAN MULUT MASIH MINUM ES COKLAT. Kesel banget ga tuh? 😅 Si abang ini ya lari-lari kabur dari Wira lah ya. Lha wong godaan. Wira yang masih belum ngeh juga (ampun dah anak siapa sih ini ucrit satu…) malah ngejar si abang. Absurd banget liat dua anak kejar-kejaran ga puguh kaya gitu.

Di lift, Ari bilang ke Wira kalo Insya Allah tahun depan Wira mulai belajar puasa Ramadhan — dan biar paham rasanya puasa. Pas dibilang, “nggak makan dan minum,” anaknya melotot sambil teriak, “NANTI WIRA LAPEEER!”

YA ITU TUJUANNYA, NAK *gemes*

%d bloggers like this: