Garage-Sale-Long-e-Flyer-1

Akhir tahun lalu, teh Nita mendadak ngirim saya pesan di WhatsApp.

“Kap, ikutan gabung ke grup WhatsApp ibu-ibu socmed yuk!”

Nah. Apapula itu grup “Ibu-Ibu Socmed”? 😅

Jadi para anggotanya adalah ibu-ibu yang aktif di social media, terutama Twitter. Saya sebenernya udah nggak ada akun Twitter lagi, tapi mungkin karena awal-awal Twitter (kisaran 2007an) saya cukup aktif, jadi yaaa… Alhamdulillah masih bisa dibilang “aktif” ya, hahaha *eh tapi saya aktif di Path dan Instagram lho!* *kok jadi defensif…*

Dan iya, ini ibu-ibu. Jadi semua anggotanya itu rata-rata sudah punya anak. Tujuan utamanya sih sebagai tempat untuk curhat ibu muda (yang baru punya anak), ngobrol soal kesehatan anak dan keluarga, info mengenai tumbuh kembang anak dan menyusui (jangan salah, ada konsultan laktasi heits luar biasa di grup ini: Falla Adinda *nebeng nama* *ditampar Falla*)… Yang lama-lama merembet ke hal-hal macem berbagi bokep, gosip artis, dan cerita horor sampai notifikasi per hari itu bisa sampai 1000 lebih kalo nggak dibuka seharian. Iya, ya ngobrolnya ya itu. Dari anak, keluarga, sampe toilet bioskop mana yang horor.

Nah, beberapa minggu lalu, ada beberapa dari ibu-ibu yang bercerita kalau banyak barang-barang bayi yang sudah nggak terpakai lagi di rumah mereka. Obrolan bergulir jadi ke Konmari (hahaha) dan ada pula yang bertanya mengenai panti asuhan karena ia ingin mengadakan pesta ulang tahun anaknya di panti asuhan. Teh Nina Nenen mendadak nyeletuk, “eh gimana kalo kita bikin bazaar amal aja?”

Langsung antusias sekali ibu-ibu itu, hahaha. Gerak cepat semua, mendata barang-barang yang ingin dijual dan disumbangkan, lalu menyusun bahan promosi dan menghubungi lokasi untuk jualan amal nantinya.

Nah, buat yang pengen ikutan beli-beli — siapa tau butuh — bisa lihat-lihat di lokasi garage sale pada tanggal 26 Juni 2016 di Twin House Cipete. Buat yang di luar Jakarta, tetep bisa ikutan dengan cek Instagram @buibuksocmed. Nggak mau belanja tapi mau donasi? Bisa kirimkan uang donasi ke akun Bank Mandiri 006 000 6858 991 a.n. Rahmayanti Akmar.

Berikut adalah copy untuk promosi garage sale ini:

Hi, Garage Sale lovers!

#BuibukSocMed , salah satu sekumpulan ibu muda yang aktif di media sosial terutama Twitter, akan menyelenggarakan acara:

Garage Sale for Charity
Minggu 26 Juni 2016
Pukul 14.00 – 18.00
di Twinhouse Cipete.

Akan ada banyak barang seru! Mulai dari pakaian, tas, sepatu, aksesori hingga perlengkapan bayi dan anak. Harganya start from Rp. 5k! 😍

Ga bisa dateng atau tinggal di luar Jakarta? No worries! Belanja online bisa dilakukan lewat instagram @buibuksocmed. Yuk difollow untuk info lebih lanjut.

Hasil penjualan baik offline maupun online akan disumbangkan ke Panti Asuhan Yayasan Fatahillah Cinere yang keadaannya sangat memprihatinkan.

Jika ingin ikut menyumbang tanpa berbelanja pun bisa! Donasinya dapat disalurkan melalui nomor rekening yang tertera di poster

Semoga ketulusan hati teman-teman mengalirkan sejuta kebaikan dariNya. Aamiin.

With love,
#BuibukSocmed
#GarageSale #GarageSaleForCharity #Charity #Jakarta

Supported by :
• FreshCare @freshcareteens
• PT. BCS (@ladifabites @jnccookies @inacookies)
@twinhouse_cipete
@batagorhanimun
@fresh.puro
@inmotoinapps


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: