Nasi Beriani Ipoh


Minggu lalu saya dan Wira diajak Ari jalan-jalan ke Putrajaya. Seperti biasa, Ari kerja, saya dan Wira main-main, hahaha.

Sebelum berangkat, kami makan siang dulu di Nasi Beriani Ipoh. Seperti Indonesia, variasi nasi di Malaysia juga rada banyak. Indonesia punya nasi liwet, nasi kuning, nasi bakar, dan macem-macemnya. Malaysia punya nasi lemak, nasi kandar, dan nasi biryani (dalam bahasa Malaysia, “beriani.”) Nasi biryani sendiri adalah nasi khas India. Biasanya dihidangkan dengan kari ayam ataupun kari kambing. Di Indonesia, nasi biryani biasanya banyak ditemukan di Sumatra. Ya ga heran juga karena lokasinya juga mepet ke Semenanjung Malaysia 🙂

Di Malaysia, tempat makan nasi beriani ataupun nasi kandar ini mungkin mirip dengan warteg atau rumah makan Padang. Kita dikasih nasi, dan kita bisa ambil sendiri/milih lauk yang disediain. Biasanya ada kerupuk khas India yang namanya papadam disediain gratis.

IMG_1115.JPG

IMG_1110.JPG

Nasi Beriani Ipoh ini berlokasi dekat Kuala Lumpur International School. Karena tempatnya di lantai dua, kita bisa makan sambil melihat pemandangan pemukiman di bukit sekitar (KL dikelilingi oleh perbukitan.)

IMG_1112.JPG

IMG_1111.JPG

IMG_1117.JPG

IMG_1118.JPG

Seperti biasa, pesan tea ais 😀

IMG_1114.JPG

Dan papadam adalah salah satu cemilan kesukaan Wira 😀

IMG_1113.JPG

Selain papadam, Nasi Beriani Ipoh juga menggratiskan hati dan ampela ayam goreng! Hohoh, saya sangat suka ampela, jadi ini rasanya seperti dapet durian runtuh, hahaha.

IMG_1116.JPG

Saya coba cari di Google untuk alamat lengkapnya, sayang sekali nggak nemu 😦 Tapi untuk panduan lokasi, lokasi Beriani Ipoh ini sejalan dengan Kuala Lumpur International School. Jadi kira-kira di area itu. Nanti saya tanyakan ke Ari.

IMG_1120.JPG

Categories:


2 responses to “Nasi Beriani Ipoh”

  1. Bastian Avatar

    Ini mbak lengkapnya: Beriani Ipoh Ayam Tanam – No. 10, Lorong Kolam Air Lama B, Ampang Jaya, 68000 Ampang, Selangor Darul Ehsan.

    Salam kenal 🙂

    Like

    1. Retno Nindya Avatar

      Wah, terima kasiiiih! 😀 Salam kenal juga 😀

      Like

%d bloggers like this: