Bakmi Ayam Acang ini salah satu tempat makan langganan sewaktu masih tinggal di Serpong. Saya lupa tepatnya gimana, tapi satu hari Ari pernah bilang kalo Bakmi Ayam Acang ini salah satu bakmi ayam terenak di BSD.

Sewaktu kami masih tinggal di BSD, kami rutin ke Bakmi Acang setiap akhir pekan setelah berbelanja di Pasar Modern BSD ๐Ÿ˜€ Sudah penat berbelanja, sarapan dengan bakmi ayam, hahaha.

Hari Selasa kemarin, kami mampir ke sana ๐Ÿ™‚ Iya, saat ini saya berada di Indonesia dalam rangka mudik.

Bakmi Ayam Acang ini menggunakan kaldu dan daging dari ayam kampung. Koh Santo (anaknya koh Acang yang buka kedai Bakmi Ayam Acang pertama di Grogol) adalah pemilik Bakmi Ayam Acang di BSD, dan sewaktu Wira masih bayi, koh Santo suka ngasih kami semangkuk kaldu ayam untuk campuran bubur Wira ๐Ÿ™‚

IMG_1331.JPG

IMG_1335.JPG

Porsi bakmi ayam Acang ini gede. Banget. Dijamin kenyaaang. Kalo ke sini, sebaiknya pas laper berat, hahaha. Kalo mau porsinya pas, pesen setengah porsi aja dulu ๐Ÿ˜€ Potongan ayamnya juga sepotong gede. Bisa dipesan bersama bakso dan pangsit udang.

IMG_1338.JPG

Sama seperti kedai bakmi umumnya, tempat makan Bakmi Acang ini ga mewah. Tapi rasanya hal itu yang bikin enak makanan ya? ๐Ÿ˜€

IMG_1333.JPG

Untuk harga, bakmi ayam Acang ini agak mahal. Seporsi harganya Rp 27,000. Kalo ditambah bakso dan pangsit, sebutir bakso atau sebutir pangsit harganya Rp 3000. Tapi… Enak, hahaha. Dan kenyang banget. Ini yang bikin galau, emang. Jadi saya rasa, harga memang agak mahal tapi rasa dan kenyang juga ada ๐Ÿ™‚

Kalo ingin mampir, Bakmi Ayam Acang buka setiap hari kecuali Senin, dari pukul 6 pagi sampai 1 siang. Lokasinya di deretan komplek ruko sebelah Pasar Modern BSD.

IMG_1340.JPG

2 responses to “Bakmi Ayam Acang”

  1. Micinnya berasa banget nih bakmi, kurang cocok ama ane:)

    Like

    1. Iya, kerasa banget vetsinnya, haha.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: