Mualnya ibu hamil itu penyebabnya macem-macem (hormon, daya penciuman yang meningkat tajam macem mutant) dan dari mual itu biasanya gandengan tangan dengan selera makan yang berubah total.

Kalo dulu hayu aja makan daging rendang, sekarang liat gambar daging di TV aja udah bisa bikin ngesot ke toilet buat muntah-muntah. Kalo dulu jauh-jauhan dari bayam, mungkin pas hamil mendadak nyari lauknya bayam terus sampe 7 hari 7 malem.

Si kunyil di perut saya ini juga ga terkecuali. Malah menariknya, selera dia lumayan berbeda dari abangnya sewaktu Wira masih di perut saya.

Yang saya perhatikan akhir-akhir ini, si kunyil suka sekali Milo (apalagi Milo dingin), pasta, keju (saya agak lega karena artinya asupan kalsium cukup, hahaha), jahe, kentang, capcay, air kelapa muda, dan tahu. Beberapa hari lalu sampai dua hari berturut-turut makan nasi dengan sapo tahu sampe si kunyil sendiri bosan, hahaha.

Paling nggak suka dengan susu UHT (saya juga heran. Spesifik UHT gitu…), minuman isotonik, dan bawang.

Tentu aja masih terlalu dini untuk menyimpulkan makanan yang dia suka atau nggak suka karena toh ini Insya Allah masih trimester pertama. Semoga saja mual-mual dan perasaan nggak nyaman ini berakhir ketika memasuki trimester kedua (amiiiin…)

%d bloggers like this: