Jadi semenjak gw mulai kerja di Automattic, gw dapet akses untuk ngebuat berbagai macam situs/test site WordPress dalam berbagai macam plan — tujuannya itu ya misalnya ada user nih, cerita kalo dia ada masalah di situs dia; nah, test site yang punya gw itu bisa gw pake buat ngetes/replikasi masalah si user tanpa gw ngudak-ngudak di situsnya si user.

Selain itu, gw juga banyak ngikutin blog internal perusahaan. Namanya juga perusahaan yang karyawannya nyebar sak dunia/distributed company, jadi komunikasinya itu ya pake instant messaging dan situs internal (kami nyebutnya “P2”.) Nah, itu semua pake akun WordPress gw yang selama ini/primary account. Yang usianya udah 12 tahun, hahaha.

Jadi lah, notifikasi gw untuk blog ini dan blog-blog internal itu campur aduk. Banyak yang kelewat dan e-mail dari WordPress juga campur aduk antara notifikasi urusan kerjaan dengan notifikasi promosi.

Tadi ngobrol sama temen kantor kan pas lagi rehat; lalu dia ngomong, “eh, lu pisahin aja akun WordPress lu. Bikin satu akun lagi untuk kebutuhan pribadi kaya blog pribadi lu — biar ga campur aduk notifikasinya di e-mail.” Gw mikir, lah iya juga yaaaa, hahaha. Jadi gw bikin lah satu akun baru dengan e-mail gw dan gw pindahin blog ini ke akun baru. Bisa lho, mindahin blog/situs WordPress dari satu akun ke akun yang lain! Bisa dibaca-baca di sini: Transferring a site to another WordPress.com account.

Nah, di akun yang sebelumnya, itu blog-blog yang gw follow — blog-blog temen-temen gw — ya nyampur dengan blog-blog internal perusahaan di Reader. Jadi gw rencananya mau unfollow dulu blog-blog kalian teman-teman semua, lalu gw follow lagi pake akun yang baru ini. Ini ngasih tau, takutnya kalo ada yang bingung, hahaha.

Untuk sementara ini dulu ya nulisnya. Gw lagi rapi-rapi isi akun WordPress gw. Nanti kalo udah beres lagi, gw ngeblog lagi, hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: