Link: Kenapa Seni Bambu Joko Avianto Ditempatkan Anies di Bundaran HI?

Mood: ‘Please Mr. Postman’ – The Marvelettes

Rame-rame soal karya seni dari bambu di Bundaran HI.

Jujur, gw ga benci-benci banget gimana gitu. Iya, bukan selera gw, soalnya bentuknya abstrak; dan percaya deh, gw paling bodoh soal seni abstrak. Tapi dibilang juelek banget, ga juga sih. Ini mungkin kaya gw ke film-film dengan kadar action tinggi macem film superhero.

Apakah film superhero jelek? Ya nggak lah. Tapi apakah gw suka? Bisa dibilang nggak/kurang. Kalo adegan action kelamaan/kejar-kejaran/balapan mobil, biasanya gw suka ketiduran.

Ada yang bilang bentuknya kaya dua orang pelukan sambil tiduran kalo diliat dari atas. Menurut gw nih, menurut gw ya, jangan-jangan emang itu maksudnya si seniman? Jakarta, dan Indonesia, terpecah belah ga karuan gara-gara politik SARA, jadi si seniman memutuskan bikin karya yang kaya gitu? “UDAH WEH TIDUR BARENG AJA DARIPADA BERISIK HHHHHH.”

Sumber featured image: Elle of Eight

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: